Bersiaplah Tipe Ponsel ini Sudah Tidak Bisa Dipakai WhatsApp - Tech Terpadu
News Update
Loading...

Thursday, January 3, 2019

Bersiaplah Tipe Ponsel ini Sudah Tidak Bisa Dipakai WhatsApp

Bersiaplah Tipe Ponsel ini Sudah Tidak Bisa Dipakai WhatsApp

Bersiaplah Tipe Ponsel ini Sudah Tidak Bisa Dipakai WhatsApp | Tech Terpadu- Diawal tahun 2019 ini, beberapa tipe ponsel tidak akan bisa lagi menggunakan aplikasi berbasis pesan instan WhatsApp.

Pada tahun 2019 ini pihak WhatsApp mengumumkan bahwa menghentikan dukungan layanan sejak tanggal 31 desember 2018 lalu. Informasi ini telah disampaikan melalui blog resminya, bahwa WhatsApp hanya memberikan dukungan teknis terhadpa smartphone dengan sistem operasi minimum Android 4.0, Windows Phone 8.1, IOS 8, serta JioPhone dan JioPhone 2.

Dengan begitu, dimana ponsel yang masih memakai sistem operasi tersebut tidak bisa lagi menggunakan aplikasi berbasis pesan instan ini kembali. Seperti beberapa tipe ponsel macam Nokia Asha 501, 210, 301, dan lainnya tidak bisa menggunakannya lagi. Maka penggunapun tidak bisa memindahkan riwayat percakappan ke platform lain.

"Jika Anda memiliki salah satu perangkat di atas, cukup instal WhatsApp dan verifikasi nomor telepon Anda pada perangkat baru. Ingat bahwa WhatsApp hanya dapat diaktifkan dengan satu nomor telepon di satu perangkat," tulis pihak WhatsApp.

"Selain itu, saat ini tidak ada opsi untuk mentransfer riwayat percakapan antar-platform. Namun, kami menyediakan opsi untuk mengekspor riwayat obrolan Anda menjadi sebuah lampiran pada e-mail," lanjut mereka.

Masih ada lagi tipe-tipe yang tidak bisa digunakan whatsApp tersebut. Dikutip dari laman Kompas.com, Kamis (03/01/2019), WhatsApp juga akan menghentikan dukungan pada perangkat android 2.3.7 dan IOS 7. Namun penghentian terhadap 2 tipe khusus perangkat tersebut pada tahun 2020 mendatang.

Selain juga, WhatsApp mengingatkan bahwa bisa saja sejumlah fitur berhenti pada waktu yang ditentukan.

"Karena kami tidak lagi mengembangkan secara aktif untuk sistem operasi ini, beberapa fitur mungkin berhenti berfungsi kapan saja," tulis pihak WhatsApp.

Demikian informasi tipe ponsel yang tidak bisa dipakai WhatsApp lagi untuk mendatang. Terus update perkembangan teknologi masa depan selanjutnya.


Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done