Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Y2 Terbaru - Tech Terpadu
News Update
Loading...

Friday, June 8, 2018

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Y2 Terbaru

harga dan spesifikasi xiaomi redmi y2

Xiaomi Redmi 5 resmi meluncur di pasaran-Xiaomi merupakan vendor smartphone asal Cina, beberapa kali di tahun 2018 ini Xiaomi merilis smartphone terbarunya, macam Redmi Y2, Y1 dan Redmi S2.

Dalam perilisannya Xiaomi tidak memerlukan waktu yang cukup lama, hanya jangka beberapa bulan saja sudah bisa merilis banyak produk terbarunya, seperti antara Redmi S2 dengan Redmi Y2 ini hanya dalam jarak sekitar 1 bulan dalam masing-masing perilisannya.

Kali ini saya akan membahas tentang spesifikasi smartphone Redmi Y2 yang baru rilis ini. Ponsel ini merupakan produk Xiaomi yang mengedepankan fitur kamera selfi.

Hal yang paling membedakan dari versi sebelumnya Redmi Y1 adalah ukuran layarnya yang semakin besar. Xiaomi Redmi Y2 memiliki luas layar 6 inci dengan rasio 18 : 9 serta ukuran dimensi 160.7 x 77.3 x 8.1 mm. Sehingga smartphone ini menadi lebih nyaman saat digunakan sobat.

Bodi smartphone ini terbuat dari metal atau logam, sedangkan untuk bagian belakang terbuat dari polycarbonate yang menjadikan juga terasa semakin elegan saat digunakan. Xiaomi Redmi Y2 memiliki resolusi layar sebesar 1440 x 720 piksel dan dilapisi dengan 2.5 curved glass.

Sementara itu pada bagian belakang didukung dengan dual kamera yang menjadikan berbeda dengan beberapa versi sebelumnya. Masing-masing kamera memiliki resolusi 12 MP ukuran 1.25 nanometer dengan bukaan f/2.2 dilengkapi fitur PDAF dan 5 MP yang dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung, seperti gyro-EIS, phase detection autofocus dan LED Flash yang membuat foto semakin bagus.

Xiaomi Redmi Y2 dipersenjatai dengan chip Snapdragon 625 yang disandingkan dengan grafis Adreno 509. Terdapat dua pilihan dalam perilisan terbaru ini, yakni RAM 3 GB dengan penyimpanan 32 GB dan RAM 4 GB dengan penyimpanan 64 GB.

Tersedia beberapa varian warna yang menyertai produk ini, yakni Rose Gold, Champagne Gold, dan Platinum Silver yang membuat smartphone ini menjadi terlihat lebih canggih.

Ponsel ini didukung dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo, disandingkan dengan MUI 9.5. Selain itu juga didukung dengan kapasitas baterai yang cukup besar, yakni 3080 mAh dan pengisi daya cepat 5V/2A.

Dilansir dari laman KOMPAS.com, Jumat (08/06/2018), Xiaomi Redmi Y2 ini terbagi menjadi dua pilihan harga, untuk RAM 3 GB dan ROM 32GB dijual dengan harga Rp 2 Jutaan. Sedangkan untuk RAM 4 GB dan ROM 64 GB dijual dengan harga Rp 2.6 Juta.

Sekian informasi terbaru mengenai spesifikasi Xiaomi Redmi Y2. Agar sobat bisa mendapatkan informasi teknologi terbaru, terus update dengan cara subcribe artikel tersebut.

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done