Wow! Radio 4G Pertama di Dunia, Bentuknya Jadul - Tech Terpadu
News Update
Loading...

Sunday, April 22, 2018

Wow! Radio 4G Pertama di Dunia, Bentuknya Jadul

Radio 4G pertama di dunia, berbentuk jadul 


Radio 4G Pertama di Dunia

Radio 4G pertama di dunia_techterpadu.blogspot.com-Sobat tahu apa itu radio? ya, radio merupakan sebuah teknologi yang digunakan untuk mengirimkan sinyal dengan gelombang tertentu, kita mengenalnya dengan gelombang elektromagnetik yang merupakan hasil modulasi dan radiasi elektromagnetik. 

Kali ini saya akan memberitahukan bagaimana radio jaman now! dalam perkembangannya radio banyak sekali mengalami perubahan, tetapi radio saat ini agak mengalami ketertinggalan dengan teknologi infomasi yang lainnya. 

Sehingga untuk mengatasi ketertinggalan tersebut, muncul radio 4G pertama di dunia. Radio ini berasal dari Radionovelli diperkenalkan pertama kali dalam acara Global Press Conference IFA Berlin 2018 di Roma, Italia, Jumat (20/4/2018).


Selain itu radio ini memiliki keunikan, bukan saja bentuknya mirip radio jaman dulu alias "jadul", tetapi juga kemampuannya yang istimewa karena meupakan radio pertama yang menggunakan jalur komunikasi 4G/LTE maupun sinyal radio analog.

Radio tersebut memungkinkan penggunnya mendengarkan siaran radio melalui internet dengan koneksi Wi-Fi atau lewat jaringan seluler menggunakan kartu SIM. Radio ini juga bisa seperti radio biasanya menangkap gelombang FM mupun digital audio broadcasting (DAB).

Jadi ketika tidak ada sinyal analog yang tersedia, radio ini akan mencari siaran melalui jalur seluler 4G.

Radio 4G

Selain keunikannya tadi di atas, radio ini juga dilengkapi layar sentuh sebesar 7 inci. Selain menampilkan panel operasional radio, termasuk menampilkan playlist, layar ini juga befungsi menampilkan iklan interaktif layaknya banner pariwara di web browser. Dari situ pengguna bisa berbelanja secara online.

Layar tersebut bisa digunakan di beberapa situs web, seperti Youtube, Apple, Music, Skype, maupun menyaksikan live steaming berbayar.


Pengguna juga dapat mengoperansikannya dengan perintah suara (Voice Command) untuk memainkan lagu dari artis ataupun dari stasiun radio tertentu.

Diunggah dari laman KOMPAS.com-Pesawat radio dengan desain vintage ini mulai tersedia pada 7 mei 2018 melalui pusat penjualan di Viale Libia, Italia atau di website www.radionovelli.it dan Amazon. Harganya 1.000 euro atau sekitar 17 juta.

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done