Bakal Begini Tampilan Baru Gmail Setelah dirombak Google - Tech Terpadu
News Update
Loading...

Sunday, April 22, 2018

Bakal Begini Tampilan Baru Gmail Setelah dirombak Google

Wajah Baru Gmail setelah di perbaruhi Google

Wajah baru gmail

Wajah Baru Gmail_techterpadu.blogspot.com- Gmail ialah salah satu layanan e-mail berbasis web yang disediakan oleh Google secara gratis. Ditahun 2018, Google banyak sekali melakukan pembaharuan dalam beberapa layanannya. Salah satunya ialah Gmail, di saat ini Google melakukan pembaharuan terhadap fitur dan desain Gmail dalam beberapa minggu ke depan. Desain baru Gmail menyambut pengguna Gmail di tampilan desktop, dan sepertinya untuk tampilan versi mobile akan menyusul setelah desktop.

Saat ini Google masih melakukan pembaharuan desain tampilan Gmail dengan beberapa mitranya. Menurut beberapa sumber, desain Gmail nantinya akan meliputi beberapa elemen khas seperti Material Design (Desain Flat), dan beberapa fitur baru yang mulai di perkenalkan untuk merombak kotak masuk Gmail.


Selain itu, rencananya Google akan mengimplementasikan smart replies untuk Gmail pada tampilan desktop. Fitur ini juga sebelumnya sudah terdapat di perangkat mobile, berguna untuk membalas e-mail secara cepat. 

Berikut rencana desain Gmail tebaru yang akan dikeluarkan Google.

Tampilan gmail terbaru

Ada pula fitur terbaru yang lainnya yaitu Snooze, yang memungkinkan para pengguna  untuk menunda sementara e-mail di kotak masuk Gmail untuk beberapa waktu tertentu. Dengan begitu pengguna bisa menghindari rantai percakapan e-mail tertentu.

Sebenarnya kedua fitur tersebut sudah ada di Gmail versi mobile, kira-kira juga akan segera hadir di tampilan desktop. Masih ada lagi fitur terbaru Gmail adalah adanya sidebar yang berada di sebelah kanan yang bisa digunakan untuk mengakses Google Calender, menyimpan catatan, atau melakukan tugas lain dengan pesan e-mail pengguna.

Google pun menyiapkan tiga layout baru untuk dipilih. Pertama tampilan default untuk melihat tampilan file foto atau dokumen. Kedua adalah tampilan yang lebih sederhana yang tidak menampilkan file lampiran (attachment). Ketiga adalah tampilan inbox yang terlihat penuh dan cukup dilihat dalam satu halaman.

Di wajah lain, Google berencana menyediakan semua desain baru untuk para pengguna G Suite, layanan komputasi integrasi aplikasi Google dan Gmail dalam beberapa minggu ke depan.

Demikian informasi terbaru mengenai wajah baru Gmail yang direncanakan Google. Tunggu saja sobat rilisnya. Sekian terima kasih. 

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done