Gmail bakal punya fitur pengaman informasi rahasia terbaru ! - Tech Terpadu
News Update
Loading...

Thursday, April 19, 2018

Gmail bakal punya fitur pengaman informasi rahasia terbaru !

itur terbaru gmail

Fitur Terbaru Gmail_techterpadu.blogspot.com- Gmail merupakan sebuah alat yang berfungsi dalam pengiriman suatu pesan baik pesan singkat maupun panjang. Gmail umumnya banyak digunakan masyarakat untuk mengirimkan berbagai file penting seperti lamaran pekerjaan, rahasia bisnis perusahaan, bahkan tugas sekolah melewati email. 

Dalam informasi di jagat maya Gmail akan mengalami pembaharuan dengan fitur-fitur layanan dan desain yang baru di tahun ini. Salah satunya "Confidential Mode" setidaknya begitu menurut sumber yang familiar saat ini, diperkuat dengan screenshot yang tersebar.

Dengan adanya fitur-fitur layanan dan desain terbaru, pengguna akan mendapatkan sensasi yang berbeda dalam pengoperasian Gmail tersebut. Dengan Confidential Mode pada Gmail, pengguna tidak bisa meneruskan (forward), menyalin (copy), mengunduh (download), atau mencetak (print) e-mail tertentu. Selain itu, ada juga batasan waktu sehingga e-mail tersebut dapat kadaluwarsa dan tidak bisa diakses kembali.

Dalam pengoperasian fitur Confidential Mode, pengguna akan diminta memasukkan sebuah passcode tertentu untuk membuka e-mail dalam kondisi Confidential Mode. Salah satu tujuan adanya fitur ini adalah untuk menjaga rahasia dan keamanan informasi dalam via e-mail. 

Fitur ini sejatinya tidak di pelopori oleh Google, melainknan lebih dulu dijumpai pada Outlock buatan microsoft. Fitur ini sangat membantu khususnya bagi pebisnis atau perusahaan yang igin informasinya tidak bocor.

Selain fitur Confidential Mode, ada banyak lagi fitur Gmail yang lagi ramai dibicarakan di dunia maya. Salah satunya adalah fitur balasan cepat e-mail (Quick Reply), penundaan e-mail (Snooze), serta sidebar baru yang berfungsi menunjukkan kalender beserta agendanya sekaligus. 

Demikian sobat informasi mengenai pembaharuan Gmail yang direncanakan Google. Tunggu aja sobat keatangannya. Sekian terima kasih.

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done