Yahoo Messenger Resmi Berhenti, Nih Cara Unduh Pesan Lama - Tech Terpadu
News Update
Loading...

Tuesday, July 17, 2018

Yahoo Messenger Resmi Berhenti, Nih Cara Unduh Pesan Lama

Cara mengunduh pesan lama Yahoo Messenger

Yahoo Messenger-Di informasikan bahwa aplikasi berbasis pesan Yahoo Messenger resmi diberhentikan mulai tanggal 18 Juli 2018. Setelah tanggal tersebut pengguna Yahoo Messenger tidak akan bisa lagi melakukan percakapan (chat) baik dari versi mobile atau melalui desktop.

Dilansir dari laman Kompas Tekno dari situs Yahoo, Selasa (17/07/2018), bahwa pemberhentian Yahoo Messenger ini tidak bersifat temporer maksudnya diberhentikan selamanya.

Dengan diberhentikannya versi ini pasti tak lengkap jika tidak ada yang menggantikannya. Di informasikan bahwa sekarang ini Yahoo tengah mengembangkan aplikasi baru yang digadang-gadang sebagai pengganti Yahoo Messenger.

Aplikasi pengganti tersebut diklaim akan lebih sesuai dan lebih canggih terutamanya dari sebelumnya. Aplikasi pengganti ini memiliki nama Yahoo Squirrel.  

Yahoo Squirrel adalah sebuah aplikasi pesan instan dimana penggunanya hanya bisa masuk kedalam grup alias chatroom tertentu dengan melalui undangan saja. 

Untuk pertama kali aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan atau dengan sebutan lain masih dalam format beta. Jadi bagi para pengguna yang ingin langsung mengunduhnya bisa kunjungi pada link tautan berikut ini.

Selain itu juga dikabarkan bahwa pengguna bisa mengunduh riwayat pesan lama pada Yahoo Messenger sampai November 2018. Langsung saja ikuti langkah mengunduh pesan lama pada Yahoo Messenger berikut ini.

Cara Mengunduh Pesan Lama Pada Yahoo Messenger
  • Lakukan proses verifikasi terlebih dahulu
  • kemudian masukkan "Account Key" yang berisi nomor serial yang dikirimkan melalui pesan SMS di nomor pengguna masing-masing.
  • Lanjut, klik tombol download
  • Masukkan alamat e-mail yang berfungsi sebagai untuk mengirim arsip riwayat pesan lama
  • Lalu klik "OK"
  • Setelah itu tunggu proses pengiriman selesai, selanjutnya periksa e-mail apakah arsip tersebut telah terkirim
Demikian informasi dan tutorial sekilan mengenai diberhentikan Yahoo Messenger. Terus Update informasi terbaru teknologi dengan cara subscribe atau follow. Jika ada suatu hal yang masih membingungkan silahkan isi pada kolom komentar yang tersedia.

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done