Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis - Tech Terpadu
News Update
Loading...

Monday, March 11, 2019

Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis

TechTerpadu - Saat ini banyak cara untuk menghilangkan ketombe yang Anda bisa lakukan. Hal ini pastinya sangat mengganngu Anda terutama saat beraktivitas diluar. Biasanya efek-efek yang dirasakan saat ada ketombe yang melekat dirambuat ialah gatal-gatal. Selain gatal-gatal tentunya konsentrasi Anda akan tidak fokus saat bekerja.

Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkannya, salah satunya adalah dengan penggunaan jeruk nipis alami. Namun cara efektif ini masih jarang orang menggunakannya. Padahal cara alami ini tidak akan menimbulkan efek samping jika dibandingkan penggunaan obat kimia anti ketombe. Nah lebih jelasnya manfaat dan cara menghilangkan ketombe. Simak terus ulasan berikut ini.

Ini Penyebab Ketombe Sering Muncul


Anda pasti merasakan gatal yang sangat menggangu saat ketombe ada pada rambut. Siapa tidak kesal ketombe muncul. Selain mengganggu saat beraktivitas, Ketombe juga bisa mengurangi gaya penampilan Anda. Khususnya pria akan mengurangi rasa percaya diri saat bergaul. Nah sebelum mengetahui cara menghilangkannya. Apa sih penyebab ketombe sering muncul pada rambut? Berikut penjelasannya.
  • Jarang melakukan keramas. Ketombe yang sering muncul di kulit kepala memang menyebabkan rasa gatal yang mengganggu. Hal ini petanda bahwa Anda jarang melakukan keramas atau mencuci rambut menyebabkan minyak dan sel-sel kulit mati mulai timbul di kepala. Jika dibiarkan maka akan menumpuk dan menyebabkan ketombe.
  • Akibat adanya aktivitas jamur ragi yang hidup subur di kepala. Jamur jenis ragi ini mampu membuat iritasi pada kulit kepala. Selain itu, lebih parahnya lagi dapat memicu sel kulit mati bertambah banyak. Sehingga menyebabkan banyak ketombe di rambut Anda.
  • Kulit Anda kering dan berminyak inilah yang membuat kulit kepala banyak ketombe. Faktanya ketombe kering berada di kulit kepala dan ukurannya lebih kecil. Hal ini menyebabkan gatal akibat ketombe semakin menjadi.
  • Sering beraktivitas di luar. Aktivitas diluar juga dapat menyebabkan ketombe. Mengapa? Saat Anda sedang beraktivitas berlebih tentunya dapat mengakibatkan timbulnya minyak pada rambut. Selain itu juga didukung dengan kotoran atau debu yang menempel pada rambut. Hal ini mengakibatkan menumpuknya kotoran beserta minyak yang menimbulkan ketombe berlebih.

Kandungan Jeruk Nipis Untuk Menghilangkan Ketombe


Apakah Anda tahu jeruk nipis dapat menghilangkan ketombe di kepala? Bahan alami ini tentunya sangat direkomendasikan untuk bahan penghilang ketombe secara alami. Pasti penasaran mengapa jeruk nipis bisa menghilangkan ketombe di kepala Anda.
  • Jeruk nipis memiliki kandungan citric acid, sehingga dapat menyeimbangkan pH. Dampak positifnya bisa mengurangi produksi ketombe.
  • Jeruk nipis mengandung astringent effect sehingga dapat memberikan keseimbangan tingkat sebum pada kulit kepala dan rambut. Akibatnya rambut kering dan berminyak bisa dicegah.
Dari info tersebut tentunya Anda semakin tahu didalam jeruk nipis mengandung banyak zat yang dapat menghilangkan ketombe di kepala.

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis


Cara yang paling simpel dan sangat ringan dilakukan untuk menghilangkan ketombe di kepala ialah dengan menggunakan air perasan jeruk nipis yang dioleskan pada rambut serta dipijat-pijat sampai merata. Dengan jeruk nipis ini ketombe akan hilang dengan sendirinya. Apalagi bagi Anda yang memiliki ketombe bertahun-tahun, maka disarankan menggunakannya. Berikut cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis alami.

1. Jeruk Nipis dan Minyak Essential

Gunakan minyak essential seperti almond oil, olive oil, coconut oil, atau lainnya yang berfungsi sebagai pelembab kulit kepala. Anda harus mencampurkan 2 sendok makan air perasan jeruk nipis dan 4 sendok minyak essential. Berikan pada daerah rambut dan kulit kepala, lalu bungkus menggunakan handuk hangat. Biarkan atau tunggu 1 jam dan barulah keramas seperti biasa. 

2. Jeruk Nipis dan Yogurt

Cobalah Anda padukan jeruk nipis dan Yogurt untuk menghilangkan ketombe. Kandungan Lactic acid pada yogurt mampu melakukan eksfoliasi sel-sel kulit mati di kulit kepala. Anda bisa mencampurkan perasan jeruk nipis dengan 3 sendok makan yogurt. Usapkan pada kulit kepala dan diamkan selama 30 menit, lalu keramas dengan shampoo.

Hilangnya ketombe pastinya harus disertai keteraturan Anda dalam menjaga kebersihan kulit kepala dan cara tersebut dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Demikian cara ampuh menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis, semoga bermanfaat bagi Anda semua.

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done