Cortana Kini Akan Dipisahkan Dari Menu Search Windows 10 Oleh Microsoft - Tech Terpadu
News Update
Loading...

Friday, January 18, 2019

Cortana Kini Akan Dipisahkan Dari Menu Search Windows 10 Oleh Microsoft

Cortana Kini Akan Dipisahkan Dari Menu Search Windows 10 Oleh Microsoft

Cortana kini akan terpisah dari menu search Windows 10- Cortana merupakan salah satu fitur yang tersedia pada windows 10. Kabarnya microsoft kali ini bakal berencana memisahkan asisten digital Cortana dari Windows Search dari Windows 10 taskbar.

Dinformasikan bahwa pemisahan ini bertujuan demi meningkatkan pengalaman pengguna dalam mencari file dan dokumen di Windows 10. Dilansir dari laman Kompas.com, Jumat (18/01/2019), menurut Dona Sakar, Microsoft Windows Insider Chief, "Pemisahan ini memungkinkan masing-masing fitur pencari (teks & suara) melakukan kerjanya untuk melayani pengguna sesuai target dan penggunaannya".

Dengan pemisahan ini, pengguna bakal bisa mencari file atau dokumen melalui dua cara, melalui teks atau suara. Jadi fitur ini sangat memudahkan untuk mencari berbagai data yang ada didalamnya.

Seperti diketahui fitur search bar yang terdapat pada Windows 10 masih terintegrasi dengan Cortana. Banyak pengguna yang merasakan bahwa search bar terintegrasi dengan cortana belum cukup powerful dan kurang bisa diandalkan dalam kinerjanya.

Cortana Kini Akan Dipisahkan Dari Menu Search Windows 10 Oleh Microsoft

Maka dengan ini, Microsoft bakal memisahkan kedua fitur ini, disertai hadirnya beberapa fitur baru antara lain perbaikan font management dan Windows Console yang akan meluncur pada update Windows 10 selanjutnya.

Tidak hanya itu, fitur mesin pencari Windows 10 ini juga telah ditingkatkan dengan desain dan sistemnya, untuk meningkatkan hasil pencarian dan pengalaman peengguna. Pembaharuan fitur ini diketahui akan hadir di Windows 10 19H1 build 18317.

Baca Juga : Cara Terbaru Mengatasi Komputer/Laptop yang Lemot

Demikian informasi terupdate teknologi masa depan. Terus cari informasi terbaru teknologi agak tidak ketinggalan update baru masa kini.

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done