Cara Terbaru Mengatasi Laptop dan Komputer yang Lemot - Tech Terpadu
News Update
Loading...

Sunday, January 6, 2019

Cara Terbaru Mengatasi Laptop dan Komputer yang Lemot

Cara Terbaru Mengatasi Laptop dan Komputer yang Lemot

Cara Terbaru Mengatasi Laptop dan Komputer yang Lemot | Tech Terpadu- Laptop atau komputer ialah sebuah alat elektronik yang memiliki banyak kegunaan seperti mengakses banyak informasi terbaru, mengerjakan suatu tugas, dan lainnya.

Biasanya saat menggunakan laptop atau komputer pengguna merasa semakin lama menjadi lambat ketika digunakan. Hal tersebut merupakan hal yang wajar, mengapa? Bahwa setiap menggunakan ala tersebut bisa disebabkan oleh beberapa faktor.
Faktor-faktor penyebab laptop atau komputer lemot

1. Virus Laptop atau Komputer
     Apa sih virus laptop atau komputer itu? Virus laptop atau komputer adalah aplikasi atau program pada laptop atau komputer yang bisa merusak program ataupun juga dapat merusak data dokumen yang ada didalamnya. Jadi jika laptop atau komputer terserang virus, maka biasanya akan mengalami gangguan yang berturut turut pada laptop atau komputer tersebut.

2. Penyimpanan Penuh
    Penyimpanan merupakan hal terpenting dalam penggunaannya. Jika tidak ada penyimpanan maka saat ingin menyimpan suatu dokumen atau data menjadi makin sulit untuk mengaksesnya. Biasanya jika penyimpanan penuh khususya pada data C : akan merespon dengan beberapa hal, salah satunya performa menjadi menurun bisa lambat atau lag.

3. Aplikasi yang Berlebihan
    Mengapa aplikasi juga berpengaruh ? Banyak pengguna yang tidak tahu saat memasang suatu aplikasi pada laptop atau komputer cocok atau tidaknya dengan media yang digunakan. Bisa saja aplikasi ini membutuhkan prosessor laptop atau komputer yang lebih canggih dari laptop atau komputer yang dimilikinya tetapi memaksa untuk menginstalnya. Hal tersebut biasanya akan mengalami hal seperti tadi bisa makin lemot atau lag secara berkelanjutan.

     Selain itu juga, jika memasang aplikasi secara berlebihan menjadikan laptop atau komputer penyimpanan tidak memumpuni untuk menampungnya. Mengapa ? Setiap alat sejenis ini pasti membutuhkan ruang yang kosong sebagian agar alat ini dapat menggunakan ruang ini untuk mengatasi saat suatu aplikasi membutuhkan ruang sementara saat digunakan. Dengan begitu laptop atau komputer tidak menjadi lemot atau lag saat digunakan.

Faktor-faktor diatas merupakan penyebab umum terjadinya laptop komputer mengalami lemot. Masih banyak faktor lain yang menyebabkan terjadinya laptop atau komputer lemot.

Diantara faktor tersebut dapat diatasi dengan beberapa cara sebagai berikut.

1. Menggunakan AntiVirus.
    Antivirus merupakan sebuah aplikasi atau program yang digunakan untuk membersihkan virus yang terdapat pada laptop dan komputer saat digunakan. Tetapi hal tersebut bisa diatasi dengan mudah, karena banyak aplikasi antivirus yang tersedia seperti Smadav, Avast, dan lainnya.

    Ada yang lebih mudah untuk membersihkan virus di laptop atau komputer. Jika laptop atau komputer menggunakan windows, pengguna bisa memanfaatkan antivirus yang disediakan yaitu Windows Defender. Silahkan cari pada pencarian windows ketik windows defender maka akan muncul dengan sendirinya.

2. Menggunakan Aplikasi Pemercepat Kinerja Laptop atau Komputer.
    Aplikasi tersebut sangat berguna untuk mempercepat dan menghapus data sampah yang ada pada laptop atau komputer menjadikan kinerja laptop atau komputer semakin baik. Anda bisa mengunduh aplikasi tersebut di internet seperti CCleaner, Baidu PC Faster, dan lainnya.

3. Menghapus Aplikasi yang Tidak Terlalu Penting.
    Dengan menghapus aplikasi tersebut laptop atau komputer akan menjadi lebih ringan dibandigkan sebelumnya. Karena jika aplikasi yang terpasang terlalu banyak, maka membuat penyimpanan makin penuh hal ini yang membuat laptop atau komputer menjadi lemot.

Nah beberapa hal diatas tersebut merupakan salah satu cara efektif untuk mengatasi laptop atau komputer yang lemot.

Share with your friends

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done