Samsung Kantongi Kamera yang Memiliki Kemiripan dengan Iphone X - Tech Terpadu
News Update
Loading...

Saturday, July 7, 2018

Samsung Kantongi Kamera yang Memiliki Kemiripan dengan Iphone X

Samsung kantongi kamera yang serupa dengan iPhone X

Samsung-Dengan perkembangan kamera smartphone semakin lama makin canggih. kali ini  Samsung dikabarkan telah mengantongi desain kamera yang serupa dengan kamera iPhone X.

Kamera ini memiliki spesifikasi model teknologi terbaru, yakni memiliki kemampuan pemetakan wajah secara tiga dimensi yang berperan sebagai kunci biometrik pengaman perangkat.

Maka dengan kehadiran teknologi ini, tak lama lagi Samsung akan menyematkan teknologi ini pada produknya mendatang.

Sementara itu, untuk cara kerjanya mirip dengan kamera Face ID iPhone X, dengan proyektor near infrared (NIR) dan kamera biometrik. selain itu kamera ini memiliki kemampuan mengenali iris mata pengguna, di samping kontur wajah secara tiga dimensi.

Menurut deskripsi Dokumen Paten, kamera ini juga mampu melakukan kelebihan eye tracking dan mampu bekerja dalam kondisi gelap.

Dilansir dari Kompas Tekno dari Cnet, Sabtu (07/07/2018), Samsung sebenarnya telah lama mengajukan paten untuk teknologi biometrik ini.

Seperti yang di informasikan, bahwa Dokumen menyebutkan Samsung telah mengajukan paten terkait ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO) sejak kuartal ketiga 2014. Paten kemudian baru disahkan olelh otoritas terkait pada kuartal ketiga 2018.

Sementara itu, untuk informasi kapan samsung akan menyematkan teknologi ini pada produknya masih belum diketahui. Bisa jadi hadir di Galaxy Note 9 yang akan melunsur pada Agustus mendatang.

Terus ikuti perkembangan terbaru mengenai informasi gadget dari seluruh dunia di Tech Terpadu.

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done