Cara Ampuh Membungkam Percakapan Anggota Grup WhatsApp - Tech Terpadu
News Update
Loading...

Monday, July 2, 2018

Cara Ampuh Membungkam Percakapan Anggota Grup WhatsApp

Cara membungkam percakapan anggota grup WhatsApp

WhatsApp-Seringkali di WhatsApp mendapatkan obrolan yang sangat banyak sekaligus dari anggota grup. Sekarang, admin grup WhatsApp kini sudah bisa untuk membatasi percakapan anggota grup WhatsApp melalui fitur baru WhatsApp.

Bagaimana caranya? Caranya dengan menggunakan fitur baru yang bernama "Only Admins" yang terdapat didalam menu Send Message pada pengaturan aplikasi.

Selanjutnya dengan mengaktifkan fitur baru ini, menjadikan hanya anggota grup yang terdaftar sebagai administrator saja dapat mengirimkan pesan ke sebuah grup tersebut.

Dengan kemunculan fitur ini diharapkan bisa memberikan manfaat, karena dengan fitur ini pengguna WhatsApp bisa memaksimalannya untuk keperluan yang berguna.

Pembaruan ini sudah bisa digunakan pada aplikasi WhatsApp versi IOS 2.18.70 dan Android 2.18.201. Sementara itu, untuk melakukan penyetelan, admin grup bisa membuka "Group Info" lalu pilih opsi "Group Setting" dan pilih "Send Message".

Kemudian admin bisa memilih antara dua opsi yang tersedia, yaitu All Participant dan Only Admins. jika memilih yang opsi Only Admins, maka selanjutnya akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa admin grup telah mengganti pengaturan grup, sehingga menjadikan hanya admin grup saja yang bisa mengirimkan pesan kesemua anggota grup.
penampilan

Sementara itu pada tampilan jendela WhatsApp anggota grup menjadi agak berbeda. Karena setelah admins melakukan pengaturan tersebut maka pada tampilan menjadi berbeda.

Pada jendela anggota grup kolom ketik pesan akan hilang dan digantikan dengan sebuah pemberitahuan yang menyatakan bahwa "hanya admin yang bisa mengirimkan pesan".

Dilansir dari Kompas Tekno, Senin (02/07/2018), bahwa anggota grup bisa mengecek siapa saja admin yang diizinkan untuk mengirimkan pesan dengan mengetuk tulisan admin yang berwarna hijau.

Admin juga bisa mengembalikan lagi setting Send Message seperti sedia kala apabila diinginkan kembali.

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done