Instagram Merilis IGTV, Aplikasi Video Berdurasi Panjang - Tech Terpadu
News Update
Loading...

Thursday, June 21, 2018

Instagram Merilis IGTV, Aplikasi Video Berdurasi Panjang

Instagram merilis aplikasi IGTV

Instagram merilis IGTV-Sebelumnya beberapa informasi memberitahukan bahwa Instagram bakal memperpanjang durasi video di Instagram Stories, yang mulanya hanya 1 menit menjadi 1 jam durasinya.

Di lansir dari laman Kompas Tekno, Kamis (21/06/2018), bahwa informasi tersebut dibenarkan oleh Instagram dalam sebuah konferensi di San Francisco, Amerika Serikat. 

Kabar sebelumnya memang benar, bahwa pengguna dapat mengunggah video sampai berdurasi 1 jam. Tetapi bukan di dalam Instagram Stberupa ories, melainkan Instagram merilis aplikasi mandiri yang bernama "IGTV".

IGTV merupakan platform yang bisa dibilang sebagai kompetitor Youtube. Perbedaannya platform ini hanya berfokus pada video yang berformat vertikal di layar smartphone. Selain itu video yang pengguna unggah tidak akan hilang layaknya Instagram Stories.

Bagaimana kondisi di dalamnya? Ketika pengguna membuka aplikasi ini, pengguna akan disuguhkan dengan video-video pilihan tanpa harus melakukan pencarian terlebih dahulu.

Video yang di tampilkan pada awal membuka aplikasi ini, akan urut sesuai alogaritma. IGTV juga mendahulukan video bagi orang-orang yang telah diikuti pengguna Instagram.

Walaupun IGTV ini berdiri sendiri atau berbentuk aplikasi, IGTV memiliki tombol khusus di aplikasi Instagram. Dengan begitu, pengguna masih bisa menekan tombol tersebut ketika hendak beranjak ke IGTV, baik hanya untuk menonton ataupun membuat video vertikal.

Pada aplikasi Instagram, IGTV berupa tombol notifikasi. Pengguna akan mendapatkan pemberitahuan ketika ada video baru dari kreator kesukaan mereka.

Dikabarkan bahwa aplikasi IGTV ini masih bebas dari iklan. Bagi para pengguna yang sudah penasaran, langsung saja unduh. Aplikasi ini sudah tersedia untuk sistem operasi IOS maupun Android.

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done