Cortex-A76 | Chipset Android Terbaru Sebanding Core i7 - Tech Terpadu
News Update
Loading...

Monday, June 4, 2018

Cortex-A76 | Chipset Android Terbaru Sebanding Core i7

ARM merilis chipset terbaru setara dengan core i7

Chipset android terbaru dari ARM_Cortex A76-Baru-baru ini sebuah perusahaan pembuat chipset mobile yaitu ARM merilis produk terbarunya, diketahui bahwa produk ini diklaim sebanding dengan prosessor intel core i7 yang biasa ada pada laptop.

Cortex-A76 begitu sebutannya, chipset ini akan membuat kecepatan smartphone Android sobat bisa menandingi kecepatan iPhone.

Dengan keunggulannya chipset ini dapat melakukan pekerjaan dengan secara maksimal dengan cepat, misalnya dalam kategori matematis, kinerjanya bahkan bisa lebih cepat 50 persen sampai 70 persen. Sedangkan dalam pemrosesan memori pada software meningkat 60 persen sampai 95 persen kineranya.

Selain itu, yang membuat chipset ini memiliki kemampuan yang sangat luar biasa adalah kemampuannya yang bisa mengandeng empat instruksi pararel.

Bayangkan jika smartphone yang sobat miliki memakai chipset ini, pasti memiliki kemampuan yang luar bisa selain cepat bahkan smartphone sobat menjadi sangat ringan didalam melakukan bebagai kegiatan didalamnya.

Di dukung desain didalamnya juga yang mempercepat komunikasi pada memori, menambah kemampuan memprediksi instruksi pemrosesan.

Tetapi saat ini belum ada vendor smartphone yang menggunakan chipset ini dalam produknya. Sobat tinggal menunggui aja kedatangannya di berbagai produk smartphone, kira-kira menunggu 2 tahunan tepatnya tahun 2019 biasanya baru ada yang menggunakannya.

Dilansir dari laman KOMPAS.com, Senin (04/06/2018), diketahui bahwa chipset Cortex-A76 masih dalam tahap awal. Selain merilis chipset tersebut, ARM juga meluncurkan dua prosessor lain, yakni Mali-G76 yang berfungsi dalam pemrosesan grafis dan Mali-V76 untuk pemrosesan video. Prosessor grafis ini bisa meningkat sebanyak 30 persen.

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done