Google Chrome Hapus Indikator 'Secure' dan Ikon Gembok pada Versi Terbarunya - Tech Terpadu
News Update
Loading...

Monday, May 21, 2018

Google Chrome Hapus Indikator 'Secure' dan Ikon Gembok pada Versi Terbarunya


Google Chrome

Google Chrome Hapus Indikator "secure"dan ikon gembok mendatang-Siapa yang tidak tahu Google, google adalah sebuah web pencarian besar yang mencakup perkembangan informasi terbaru maupun yang lain.

Google Chrome sebelumnya mempunyai rencana untuk tampilan website dengan system HTTP dan HTTPS. Tetapi rencana tersebut akan dikembangkan dengan dibuat lebih sederhana dari catatan sebelumnya.

Untuk mendukung perkembangan Google Chrome, tulisan secure berwarna hijau pada bagian address bar akan tidak ditampilkan lagi atau dengan kata laini dihapus. Namun ikon gembok masih tetap ada.

Google Chrome akan hapus secure

Tampilan ini akan di perlihatkan pada Google Chrome versi 69 yang rencananya akan rilis pada bulan September 2018.

Pada perkembangan selanjutnya untuk Google Chrome veri 70, Google Chrome tidak akan menampilkan ikon gembok di website yang mendukung HTTPS. Tetapi untuk website yang tidak mendukung HTTPS akan menampilkan tulisan not secure dengan warna merah pada address bar.


Dilansir dari laman Makemac.com, Senin (21/05/2018) tujuan dari perubahan ini adalah untuk membuat tampilan yang minimalis serta dengan mendukung HTTPS website akan lebih aman.

Google berharap agar para pengembang website dapat segera menggunakan standar HTTPS untuk menjamin keamanan web dan para pengguna yang mengakses didalamnya.

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done