Coba Yuk ! 3 Aplikasi Android untuk Melihat Hilal - Tech Terpadu
News Update
Loading...

Thursday, May 17, 2018

Coba Yuk ! 3 Aplikasi Android untuk Melihat Hilal

Melihat Hilal Lewat Aplikasi Android


Aplikasi Android untuk melihat hilal

Aplikasi android untuk melihat hilal-Hilal merupakan bulan sabit muda penanda datangnya bulan baru. Hilal digunakan pada pengkalenderan hijriah yang dipakai umat Islam. Setiap akhir bulan selalu dilakukan proses pemantauan untuk melihat apakah hilal sudah terlihat.

Termasuk untuk menentukan masuknya bulan Ramadhan. Siapa sangka, kita juga bisa lho memantau kondisi dan posisi bulan lewat smartphone. Berikut beberapa aplikasi untuk melihat hilal lewat smartphone.

1. Star Chart

Star Chart

Aplikasi yang bertema astronomi ini, Star Chart akan mengubah smartphone kamu menjadi sebuah planetarium sobat. Aplikasi ini akan memperlihatkan kamu posisi bintang-bintang dan bulan secara real-time dengan teknologi visual 3D yang memanjakan mata. Cukup nyalakan GPS dan pantau posisi hilal dari HP mu.

2. Moon 3D

Moon 3D

Moon 3D akan memperlihatkan kamu siklus rotasi bulan secara real-time ke smartphone kamu. Dengan begitu kamu bisa memprediksi posisi hilal sebelum datangnya bulan ramadhan. Sangat keren kan sobat.

3. Sky Map

Sky Map

Sky Map yang awalnya merupakan produk Google ini juga layaknya planetarium berjalan guys. Akan lebih menarik jika kamu menggunakannya dengan perangkat VR (Virtual Reality). Karena kamu bisa memandang posisi bintang-bintang 360 derajat.

Nah keren bukan sobat, itulah beberapa aplikasi android yang bisa gunakan sobat lihat hilal. Aplikasi-aplikasi ini sobat bisa dapatkan secara gratis di Google Playstore. Jadi tunggu apa lagi, langsung unduh saja sobat.

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done