Cara Baru Flashing atau Install Ulang Hp Android Tanpa PC/Laptop - Tech Terpadu
News Update
Loading...

Saturday, May 26, 2018

Cara Baru Flashing atau Install Ulang Hp Android Tanpa PC/Laptop

Flashing hp android

Flashing android tanpa pc-Smartphone maupun tablet merupakan sebuah perangkat cukup canggih yang sering hadir di beberapa aktivitas kita. Sekarang ini smartphone bagi masyarakat sangat penting menyertai aktivitasi sehari hari. 

Sebagai pengguna smartphone maupun tablet berbasis android, tentunnya kita pernah mengalami apa itu trouble pada perangkat yang pernah anda gunakan pada waktu sedang beraktivitas. Seperti halnya pada waktu ponsel yang tiba-tiba Restart ataupun sering bootloop ataupun ketika tengah asik digunakan malah langsung nge-Hang mungkin karea berbagai faktor seperti smartphone anda yang sudah terlalu penuh memori internalnya ataupun karena terlalu sering diutak-atik sistemnya atau melakukan Root pada perangkat android anda namun terjadi kegagalan sistem yang berakibat sering error, jika hal hal tersebut sering anda alami ada baiknya anda cek ke gerai smartphone terdekat atau bisa juga anda lakukan flashing smartphone anda sendiri.

Cara flashing semua jenis android tanpa komputer/laptop pada tutorial yang saya akan bahas, ini termasuk cara yang cukup mudah. Bagaimana tidak anda hanya memerlukan hp android saja tanpa menggunakan pc.

Ada banyak alasan mengapa melakukan install ulang hp android, kebanyakan mereka mencari cara flash karena  ada beberapa masalah yang muncul, sehingga anda perlu mengentahu cara mudah install ulang android yang bootloop tanpa pc.

Cara mudah flashing android tanpa PC/Laptop

Langsung saja berikut ini beberapa langkah flashing tanpa PC yang bisa sobat terapkan di smartphone sobat.

a. Langkah pertama anda siapkan terlebih dahulu Custom ROM yang akan dijadikan flashing.

b Anda dapat mendapatkan file Custom ROM dengan berbagai tools yang tersedia di Daftar Custom ROM Terbaik.

c. Kemudian anda tinggal menyimpan file custom rom ke SD Card, dan jangan lupa untuk mengatur dan membuat folder penyimpanan khusus file custom rom.

d. Selanjutnya anda tinggal mematikan smartphone android lalu masuk ke Mode Recovery/Recovery mode.

e. Lalu anda masuk dan lakukan backup data terlebih dahulu, ROM yang sudah terpasang untuk merestore dan mengembalikan semua data dalam keadaan semula jika dama proses flashing gagal misalnya.

g. Setelah itu anda lakukan Wipe data/reset, wipe cache partition, dan wipe dalvik cahe. Denan cara tersebut maka sistem operasi di ROM android akan terhapus sepenuhnya.

h. Kemudian sobat dapat lakukan flashing/ install rom. Ini tentunnya berbeda dalam recovery mode dan install zip yang ada di from sdcard atau cari clash zip dari SD Card yang sebelumnya anda sudah simpan di folder tadi.

i. Untuk mengikuti petunjuk yang ada di layar karena fungsi layar tidak berfungsi maka anda dapat menekan volume up (untuk scroll keatas) dan volume down untuk (scroll ke bawah) juga Home (Untuk YES/OK)

j. Langkah terakhir anda hanya restart android dan memilih reboot system now. Dan berhasil melakukan flashing

Nah gimana sobat, cukup mudah kan ! jika ada yang perlu ditanyakan sobat bisa mengisikan pertanyaan di kolom komentar di bawah sobat.

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done