Cara merubah tampilan popular post blog menjadi keren dan menarik - Tech Terpadu
News Update
Loading...

Monday, April 2, 2018

Cara merubah tampilan popular post blog menjadi keren dan menarik

Cara Merubah Tampilan Widget Popular Post diblog Menjadi Menarik dan Keren



Cara merubah tampilan widget popular post menjadi menarik dan keren- Popular post atau postingan popular adalah sebuah widget yang menampilkan cuplikan dari beberapa postingan yang banyak dilihat dari pada postingan yang lainnya. Widget ini biasanya berada disamping halaman postingan. Nah, kali ini saya akan membagikan cara merubah tampilan widget popular post pada blog menjadi lebih menarik dan keren, sehingga tampilan pada blog anda menjadi lebih keren daripada sebelumnya serta pengunjung menjadi lebih banyak dan lama berada di blog anda.

Cara memasanganya sangat mudah hanya memasukkan sedikit kode ccs pada blog, anda sudah bisa melihat hasilnya. Sekarang ikutilah langkah-langkah berikut ini untuk memasang widget popular post disertai thumbnails yang bisa memberikan kesan yang menarik bagi pengunjung di blog anda.

Langkah-langkah memasang widget popular post keren :

1). Pertama, masuk kelaman blog anda. Lalu cari menu tema/themes serta klik menu edit html pada laman tema tersebut. 

2). Selanjutnya, cari kode ]]></b:skin> agar lebih mudah mencari kode tersebut klik tombol ctrl + F di keyboard komputer anda. Lalu pastekan kode di bawah ini tepat diatas atau sebelum kode ]]></b:skin> tersebut.
 ... .PopularPosts  h6{color:#e51c23}
.PopularPosts .item-thumbnail{margin:3px 10px 10px 0;border:1px solid #E6E6E6;border-radius:50%;overflow:hidden;display:inline}
.PopularPosts .item-thumbnail a img{height:40px;width:40px;display:block;margin:0;padding:0;border-radius:50%}
.PopularPosts ul{list-style-type:none;background:#fff}.PopularPosts li{margin:0;padding:10px!important}.PopularPosts ul li{margin:10px 5px;padding:0;box-shadow:0 2px 5px 0 rgba(0,0,0,0.16), 0 2px 10px 0 rgba(0,0,0,0.12)}.PopularPosts li a{font-weight:700;font-family:'Roboto',sans-serif;font-size:13px;color:#828282!important;transition:all .5s;border:none}.PopularPosts li a:hover{color:#07ACEC!important;border:none}.cloud-label-widget-content{margin-top:10px!important} ...

3). Terakhir jika sudah, tinggal save atau simpan template anda. Lalu lihat hasilnya.

Demikian tips dan trik singkat mengenai cara merubah tampilan popular post menjadi lebih keren dan menarik. Jika anda masih bingung sobat, silahkan anda menanyakan hal-hal mengenai artkel ini di kolom komentar. Sekian terimah kasih.

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done