PUBG Mobile Akan Ada Fitur Pencegah Kecanduan Game - Tech Terpadu
News Update
Loading...

Monday, March 4, 2019

PUBG Mobile Akan Ada Fitur Pencegah Kecanduan Game

PUBG Mobile Akan Ada Fitur Pencegah Kecanduan Game

PUBG Mobile Akan Ada Fitur Pencegah Kecanduan Game- PUBG kini menjadi salah satu game yang naik daun. Game yang bergenre battle-royale ini telah dimainkan pengguna diseluruh dunia mencapai 30 juta pemain aktif setiap hari.

Game ini merupakan buatan perusahan game yang berada di China bernama Tencent. Perusahaan game ini juga mengembangkan fitur baru yang dapat digunakan bagi orang tua untuk mencegah anaknya terutamanya agar tidak kecanduan bermain game ini.

Menurut pihak Tencent, pengembangan fitur ini merupakan bagian dari tindakan keras pemerintah guna mencegah anak muda di China agar tidak kecanduan main game.

Tahun lalu, pemerintah China telah memberikan batasan kepada beberapa judul game dan memberlakukan aturan pada pemain di bawah umur untuk mengurangi waktu bermain mereka.

Nantinya, fitur "kunci digital" ini hanya akan bisa dibuka oleh orang tua pemain. Kabarnya pembatasan ini akan diujicoba pada game PUBG Mobile versi China dan Honor of Kings.

Dikutip dari Digit.in, Senin (4/3/2019), pembatasan bagi game PUBG Mobile ini bukan hanya diterapkan di negara China saja. Di beberapa negara lain, PUBG Mobile pun dianggap memberi efek negatif dan sehingga penggunaannya mendapat pengawasan pemerintah setempat. Di India, pemerintah juga melarang permainan ini karena dianggap bisa membuat kecanduan. Bahkan di India, permainan ini dianggap menyebabkan masalah besar bagi anak-anak dan mempengaruhi proses belajar mereka.

Kemudian dalam insiden lain, seorang bocah laki-laki berusia 19 tahun sampai gantung diri karena keluarganya menolak membelikan sebuah ponsel untuk bermain PUBG Mobile. Sehingga permainan ini dianggap memiliki dampak negatif pada para penggunanya.

Dari peristiwa pengguna game ini menjadi kesimpulan untuk mengembangkan fitur baru game PUBG mobile, agar pengguna khususnya anak-anak tidak sampai mengalami peristiwa tersebut terulang kembali dan tidak mengganggu belajar anak tersebut.

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done