Sirani, Aplikasi Canggih Terbaru Pendeteksi Ponsel Black Market - Tech Terpadu
News Update
Loading...

Sunday, July 15, 2018

Sirani, Aplikasi Canggih Terbaru Pendeteksi Ponsel Black Market

Aplikasi pendeteksi ponsel black market

                                                                                                                                                                         Get it on Google Play

Sirani-Perlu di ketahui, saat membeli sebuah smartphone. Alangkah baiknya kita mengetahui spesifikasi dan kriteria smartphone ini, apakah resmi atau tidak atau yang bisa disebut dengan alias "Black Market".

Banyak produk smartphone yang tidak diketahui para konsumen saat membeli. Apakah produk ini asli atau tidak ? Dengan adanya permasalahan ini yang menimbulkan kerugian yang cukup banyak bagi para konsumen. Akhirnya pemerintah memberikan sebuah solusi yang cukup membantu dalam mengatasi hal ini.

Kali ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan sebuah aplikasi yang berguna dalam mendeteksi keaslian produk smartphone. Dengan adanya aplikasi ini para konsumen menjadi tidak khawatir kembali dengan adanya produk smartphone yang palsu alias Black Market.

Dilansir dari laman Kompas Tekno dari halaman resmi Kominfo, Minggu (15/07/2018), bahwa aplikasi ini memiliki nama SIRANI yang sejatinya diluncurkan untuk mendukung perizinan Online Terpadu yang diresmikan pemerintah pada waktu lalu.

Untuk saat ini aplikasi ini baru tersedia untuk smartphone berbasis OS Android. Sementara itu untuk yang lainnya seperti pengguna IOS (iPhone/iPad) pasalnya harus menunggu terlebih dahulu kedatangannya.

Aplikasi ini sudah bisa masyarakat unduh melalui Google PlayStore. Kedatangan aplikasi ini sangat membantu para pengguna smartphone khususnya dalam mengecek keaslian produk smartphone yang dibelinya.

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done