Cara Paling Baru Blog diterima Adsense dengan Cepat - Tech Terpadu
News Update
Loading...

Wednesday, May 30, 2018

Cara Paling Baru Blog diterima Adsense dengan Cepat


Tutorial baru blog diterima Google Adsense dengan cepat-Terkadang banyak blogger baru sering terburu-buru untuk mendaftarkan blognya ke google adsense. Padahal syarat diterimanya sebuah blog atau website di google adsense cukup banyak. 

Ada beberapa syarat dan tips yang harus dipenuhi sebuah blog baru ataupun lama agar diterima google adsense dengan cepat. 
  1. Blog harus memiliki pengunjung yang cukup banyak. Rata-rata blog yang cepat diterima adsense memiliki visitor atau pengunung yang banyak. Dimata Adsense blog tersebut memiliki kriteria berhasil dalam mencari visitor, karena dengan begitu blog dapat bekerja sama dengan adsense. Tapi pada kenyataannya, banyak juga blog yang memiliki pengunjung yang belum banyak, tetapi sudah diterima adsense. Asalkan blog tersebut memiliki pengunjung yang satbil setiap harinya.
  2. Harus memilki banyak konten atau postingan. Konten pada blog haruslah menarik dan tidak copy-paste blog lain. Hal itu membuat blog sobat menjadi tidak berkualitas dimata adsense. Dengan banyaknya konten atau postingan membuat pengunjung menjadi lebih penasaran dengan blog sobat. Itu juga bisa meningkatkan trafik blog sobat.  Ada juga blog yang memiliki konten yang masih belum banyak tetapi diterima adsense, hal ini disebabkan blog tersebut memiliki konten yang berkualitas dan diusahakan konten bisa bermanfaat bagi pengujung. Jadi konten ini bisa dinikmati kapan saja.
  3. Harus memiliki kelengkapan halaman seperti About, Contact Us, Privacy Policy, Terms of Service, Disclaimer karena dengan kelengkapan halaman tersebut blog menjadi berkualitas di mata adsense. Sobat bisa membuat halaman seperti Privacy Policy, Disclaimer, dan Terms of Service melalui web privacypolicyonline.com.
  4. Menu Navigasi yang jelas dan tidak rumit. Menu navigasi mengapa menjadi syarat diterima adsense, karena blog yang memiliki menu navigasi yang rumit membuat kebingungan pengunjung untuk lebih jelas menelajahi blog sobat. Usahakan blog sobat hanya membahas satu topik aja agar lebih cepat diterima adsense.
  5. Memiliki rank yang cukup tinggi mengapa ? karena dengan rank blog sobat yang tinggi, menjadikan blog menjadi semakin terkenal dan banyak pengunjung. Hal tersebut mendukung kerjasama dengan adsense.
  6. Selalu memeriksa kesehatan blog sobat. karena dengan memeriksa kesehatan blog sobat secara rutin, menjadikan blog semakin sempurna dan dapat meningkatkan seo blog sobat. Cara memeriksa kesehatan blog bisa seperti periksa brokenlink di postingan.
  7. Pastikan sobat sudah berumur 18 tahun. Umur merupakan salah satu syarat utama blog diterima adsense. Jika umur sobat masih dibawah 18 tahun menurut adsense hal tersebut belum layak dalam mengelola situs web.
  8. Maksimalkan desain blog sobat. Dengan memaksimalkan desain blog sobat menjadikan blog sobat menjadi lebih profesional dimata adsense. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, desain atau tampilan dari blog juga penting. Gunakan tampilan yang sederhana tapi profesional.

    Template yang rapi, loadingnya cepat pasti akan menjadi salah satu penentu diterimanya pengajuan Adsense. Bukankah ketika Anda mengunjungi sebuah blog, yang pertama kali dilihat adalah tampilannya.

    Buatlah kesan pertama yang bagus dimata pengunjung, supaya mereka betah berlama-lama membaca artikel di blog Anda.

    Berikut ini adalah tampilan template yang harus dimiliki:

    +    Tampilannya sederhana dan terlihat profesional
    +    Tersedia menu navigasi yang mudah
    +    Hilangkan widget yang tidak berguna, seperti pada sidebar atau footer
    +    Loadingnya cepat
    +    Search engine friendly

    Selalu perhatikan hal tersebut, supaya kesempatan Akun Anda disetujui peluangnya lebih besar. Kami sarankan menggunakan template premium baik itu platform WordPress atau Blogger.
  9. Gunakan TOP level domain. Saat ini untuk kebijakan google memang mempermudah pendaftaran melalui blogspot, sehingga akan dengan mudah diterima. Tapi sayangnya, akun Adsense tersebut tidak dapat digunakan untuk domain seperti .com, .net, atau domain TLD lainnya.

    Supaya dapat digunakan pada domain TLD, Anda harus melakukan upgrade akun adsense.  Jadi, kami sarankan untuk mendaftar Adsense, gunakanlah domainTLD. Hal ini supaya kedepannya tidak perlu melakukan upgrade akun, dan bisa langsung dipasang di domain milik Anda yang lain.

    Untuk domain yang paling populer adalah domain yang berekstensi .com, pilihlah domain yang pendek, unik, mudah di ingat dan mewakili niche blog Anda.

    Untuk umur domain minimal adalah 6 bulan, baru bisa di daftarkan Adsense. Meskipun umur domain menjadi salah satu pertimbangan pihak Adsense, tapi hal tersebut terkadang tidak tentu. Karena ada juga blog dengan usia domain belum 1 bulan, disetujui Adsense.

    Kemungkinan karena artikelnya yang berkualitas, yang berfokus pada kepuasan pengunjung.
  10. Jangan memasang iklan lain. Jika di blog Anda terpasang iklan lain seperti Chitika atau Infolinks, segera untuk mencopotnya. Hal ini supaya menghindari hal yang tidak diharapkan..

    Meskipun Adsense memperbolehkan memasang jaringan iklan tertentu seperti infolinks bersamaan dengan iklan Adsense. Lebih baik mencopot semua iklan, sebelum benar-benar disetujui sepenuhnya.

    Biasanya akan mendapatkan balasan beberapa hari atau beberapa minggu, mengenai diterima atau tidaknya permohonan Anda.
Demikian beberapa tips yang bisa sobat coba untuk memaksimalkan blog sobat. Tips tersebut hanyalah dari beberapa pengalaman saja dan beberapa pendapat yang telah diterima adsense. Jadi, jika ada yang ditanyakan sobat bisa mengisinya pada kolom komentar.

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done