Cara mendaftarkan blog baru ke google adsense terbaru - Tech Terpadu
News Update
Loading...

Monday, March 5, 2018

Cara mendaftarkan blog baru ke google adsense terbaru

Cara Mendaftarkan Blog Baru ke Google Adsense


Google adsense adalah jaringan periklanan dari Google yang disediakan untuk para pemilik website agar dapat menghasilkan sejumlah uang dari websitenya. Prinsip kerja dari program ini adalah adanya pengiklan yang menaruh iklannya di Google Adsense, kemudian kita para pemilik website yang berperan sebagai publisher akan menampilkan iklan tersebut di website. Kemudian sejumlah uang yang dibayarkan oleh pengiklan akan dibagi hasil pada Google Adsense dan Publisher dengan mengacu pada ketentuan dari Google Adsense.

Banyak sekali jaringan periklanan seperti ini dengan berbagai program yang diberikan seperti PPC (Pay Per Click), CPA (Cost Per Action), dan lain-lain. Google Adsense sendiri merupakan salah satu jaringan periklanan dengan program PPC dari sekian banyak program PPC dari luar negeri maupun program PPC Lokal. Namun Google Adsense menjadi primadona jaringan iklan bagi para Blogger dan pemilik website karena penghasilan yang dapat dicapai disebut-sebut jauh lebih tinggi dari pada jaringan iklan yang lain. Maka tidak heran jika banyak Blogger yang rela berjuang untuk dapat menjadi publisher di Google Adsense.

Untuk dapat diterima menjadi publisher di Google Adsense sendiri, banyak yang berkata "gampang-gampang susah". Persyaratan dari adsense hanya meminta publisher untuk menjadi "blogger yang baik". Kedengaranya simpel namun cukup sulit juga untuk menjadi "blogger yang baik", bahkan sebagian blogger betul-betul tidak dapat menyanggupi persyaratan tersebut. Silakan sobat lihat persyaratan dan kebijakan untuk dapat menjadi publisher di Google Adsense.

Namun tidak jarang Blogger yang permohonannya ditolak padahal ia merasa telah telah memenuhi semua persyaratan dan mampu menuruti semua kebijakan yang diberikan adsense. Hingga muncul pertanyaan sebenarnya apa yang harus dilakukan untuk dapat menjadi publisher Google Adsense? Hal itu seolah masih menjadi misteri karena yakini saja bahwa pihak Google lebih mampu menilai website atau blog yang kita miliki.

Jika sobat ingin menjadi Publisher Google Adsense dan merasa telah memenuhi syarat dan kebijakan yang diberikan, silakan tidak ada salahnya untuk mencoba mengajukan permohonan. Jangan takut ditolak, meski pun ditolak, pihak adsense masih memberi kesempatan pada kita untuk membenahi blog yang kita miliki. Yang fatal itu jika kita sudah diterima kemudian membuat banyak pelanggaran pada kebijakan yang diberikan.

Untuk kali ini kita akan bahas cara mendapat penghasilan dari blogspot melalui jasa Google Adsense. Kita akan mendaftar Adsense dari blogspot. Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

Cek Ketersediaan Adsense
Jika selama ini Anda ngeblog menggunakan bahasa Indonesia hingga pengaturannya pun berbahasa Indonesia, dipastikan tab pada Dasboard blogspot Anda tidak tersedia layanan Penghasilan. Olehnya itu kita harus mengaktifkannya. Caranya :
  • Masuk ke Dasboard blogspot Anda, lalu pilih tab Setelan dan pilih menu Bahasa dan Pemformatan.
  • Pada menu pilihan bahasa, rubah format Bahasa Indonesia menjadi Bahasa Inggris, baik Amerika atau Inggris United Kingdom. Setelah itu Save.
  • Refrest Dasboard blogspot Anda, sekarang akan muncul tab baru yakni Penghasilan dan isinya Adsense.
  • Selanjutnya melihat ketersediaan layanan untuk blog Anda. Jika Anda membuka tab Penghasilan dan dibagian bawah kotak terlihat tampilan seperti dibawah ini, maka urungkan dulu niat Anda. Tunggu hingga tombol Mendaftar Adsense tidak buram lagi dan tak ada tulisan disampingnya.
  • Daftar Adsense Melalui Blogspot
  • Jika tombol Mendaftar Adsense telah bisa ditekan. Lakukan pendaftaran. Gambarnya seperti dibawah ini.
  • Ada tiga tahap melakukan pendaftaran Adsense melalui blogspot. Dilangkah pertama Anda akan diberi pilihan menggunakan akun email seperti yang sedang digunakan, atau menggunakan email lain. Silahkan pilih Ya, Gunakan (email Anda).
  • Tahap kedua, hanya menjabarkan informasi tentang blog Anda. Pilih bahasa yang Anda gunakan di blog Anda, lalu klik Lanjutkan.
  • Tahap ketiga dan terakhir adalah formulir permohonan. Isi semua pilihan, mulai Negara atau wilayah, Zona waktu dan Jenis akun (personal atau bisnis). Pilih sesuai pilihan yang ada dan paling sesuai dengan Anda. sementara untuk keterangan pribadi, usahakan isi dengan keterangan Asli, Nama, Alamat, Kota, Provinsi, Kode Pos dan Telepon, setelah itu tekan Kirim Permohonan Saya.
Kini formulir Adsense Anda telah dikirim ke Google. Tunggu 1 kali 24 jam atau paling lama 1 minggu untuk mendapatkan jawaban. Dari pengalaman bloGoooblok ~ mendaftar Adsense, setelah mengirimkan formulir, enam jam kemudian surat dari google tiba. Jawaban apakah Anda diterima atau tidak menjadi penyedia layanan iklannya.

Kelihatan memang mudah melakukan pendaftaran, dan kemudahan itu tidak segampang diterima oleh Google. Olehnya itu ada banyak hal yang harus diperhatikan jika hendak menggunakan layanan Adsense.

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done