Cara Daftar Google Adsense Melalui Blog dan Cepat Diterima Paling Update - Tech Terpadu
News Update
Loading...

Sunday, February 4, 2018

Cara Daftar Google Adsense Melalui Blog dan Cepat Diterima Paling Update

Daftar Google Adsense


Cara Daftar Google Adsense Melalui Blog New 2018-Jumpa lagi sama Bang Suga, kali ini akan membahas bagaimana sih cara daftar google adsense cepat diterima ? langsung aja blangkon akan membahasnya. Blog merupakan tempat untuk membuat atau menulis sebuah artikel yang menggambarkan semua tentang pengalaman pribadi maupun semua ilmu pengetahuan yang anda miliki , setelah itu mendaftarkannya ke mesin pencari seperti google dan bing , untuk yahoo sekarang ini sudah bergabung dengan bing.

Yang bertujuan supaya artikel blog yang anda buat dapat di index , setelah itu artikel anda akan tampil pada kedua mesin pencari tersebut dan bisa di baca oleh setiap pengunjung disaat mereka sedang mencari informasi yang di butuhkan melalui jaringan internet sebagai solusi untuk menyelesaikan masalah yang tengah di hadapi .

Syarat-Syarat Mendaftar ke Adsense :

1. Blog tersebut sudah memiliki banyak artikel dan berkualitas SEO

Untuk daftar google adsense anda harus mempunyai artikel berkualitas SEO minimal 60 artikel , yang artinya artikel tersebut sudah dioptimasi sesuai SEO ( search enggine optimation ) mulai dari riset keyword , membuat artikel di atas 1500 kata , penempatan kata kunci dalam artikel , menambahkan gambar dan paling penting adalah manfaat yang bisa di ambil oleh para pembaca setelah membaca artikel yang anda buat, sehingga otomatis pengunjung akan tertarik dan kembali lagi untuk melihat blog anda mengenai artikel apa yang terbaru.

2. Memiliki pengunjung blog minimal 100 pv perhari ( 100 pengunjung ) perharinya

Anda harus memiliki blog yang sudah berisi banyak artikel menarik, berkualitas dan juga mempunyai banyak pengunjung  minimal 100 pv perhari. karena google adsense sangat menyukai blog yang ramai pengunjung.

Sehingga iklan adsense yang di pasang di dalam artikel berpeluang besar untuk di lihat dan dibaca oleh setiap pengunjung yang membaca artikel anda dan otomatis terjadilah klik iklan , di sinilah inti dari apa yang sebenarnya di inginkan oleh pihak google adsense sebenarnya , kepada para blogger yang benar-benar ingin mendapatkan uang dan menjadi publishernya.

3. Usia blog sudah berumur minimal 6 bulan

Setelah anda memiliki blog yang ramai pengunjung dan sudah mempunyai banyak artikel menarik dan berkualitas , jangan terburu- buru untuk mendaftarkannya ke google adsense, inilah yang sering dilakukan para blogger pemula yang sangat berambisi untuk segera mendapatkan uang dari adsense.

Di lain cerita ada juga beberapa blogger yang berhasil diterima dan mengaku hanya membuat 10 artikel saja, selain itu blog atau website yang di daftarkan masih berumur sangat muda sekali. di sinilah letak kesalahan kedua yang di alami blogger yang gagal mendaftar di google adsense . mengapa ?.

Karena mereka sudah terpancing dengan pengakuan yang di katakan para blogger yang sudah diterima adsense dengan kriteria blog yang sangat minim seperti diatas.

Akhirnya anda pun akan semakin berambisi dan menggebu-gebu untuk membuat blog kemudian mengisi artikel sebanyak-banyaknya secara membabi buta tanpa memikirkan tentang SEO, itulah yang sering dilakukan para blogger pemula yang akhirnya gagal dalam melakukan pendaftaran di google adsense.

4. Sebuah blog hanya memiliki 1 topik pembahasan dan tetap konsisten

Google adsense sangat menyukai sebuah blog yang hanya membahas 1 topik dan masih saling berhubungan antara artikel satu dengan artikel lainnya, selain itu anda harus tetap konsisten dalam membuat artikel sesuai topik yang sudah anda tentukan sebelumnya.

Sampai saatnya anda melakukan pendaftaran ke google adsense , tujuannya adalah supaya pihak adsense tidak bingung dalam menampilkan iklan yang sesuai dengan topik blog yang anda miliki dan hal ini juga sangat berpengaruh terhadap apakah anda diterima atau tidaknya sebagai publishernya.

Contoh topik blog yang mengarah pada satu pembahasan :

– Tempat belajar internet dan komputer
– Tempat belajar bisnis online
– Kumpulan resep masakan khas indonesia.

Dari contoh topik blog diatas , anda maupun pengunjung akan langsung memahami dengan jelas walaupun belum membuka blog yang membahas salah satu contoh topik diatas , yaitu mengenai blog tersebut akan membahas apa dan judul artikel apa saja yang terkait di dalam blog tersebut, itulah kriteria sebuah blog yang di sukai oleh google adsense.

5. Anda maupun blog tersebut sudah aktif di beberapa media sosial

kriteria blog yang terakhir ini adalah anda maupun blog tersebut sudah aktif di beberapa media sosial seperti google + , facebook , twitter dan media sosial lainnya, yang bertujuan untuk mempromosikan blog yang anda miliki sebagai penunjang untuk meningkatkan pengunjung.

Sehingga blog anda akan lebih cepat di kenal oleh masyarakat luas dan di seluruh dunia. jadi dengan cara ini anda tidak hanya mengandalkan search engggine seperti google dan bing untuk menampilkan setiap artikel anda di mesin pencarian tersebut , tetapi juga memanfaatkan media sosial untuk menjaring pengguna internet.

Karena pada saat ini para pengguna internet , cenderung lebih aktif di beberapa media sosial , contoh media sosial yang saat ini memiliki pengguna terbanyak adalah facebook , jadi dalam hal ini untuk memanfaatkan sebuah media sosial anda harus pintar dalam memilih teman atau komunitas- konunitas yang sesuai dengan topik artikel blog yang di miliki , sehingga tujuan anda untuk mendapatkan banyak pengunjung lebih berpeluang besar dan sesuai target .

6. Menggunakan template atau theme blog yang responsif dan memiliki kecepatan loading yang stabil

Salah satu kriteria blog yang di sukai google adsense maupun pengunjung adalah Menggunakan template atau theme blog yang responsif dan memiliki kecepatan loading yang stabil , mengapa ?.

Karena sebuah template yang responsif dapat menyesuaikan secara otomatis pada saat dibuka di semua perangkat mobile maupun dekstop ( PC ) terutama menyangkut tampilan iklan adsense nantinya , sehingga iklan tersebut tetap pada posisi yang sudah di tentukan walaupun di buka pada kedua perangkat tersebut.

Dan yang kedua adalah kecepatan loading blog , hal ini akan sangat berpengaruh terhadap pengunjung yang ingin membuka blog anda , bagaimana jika pada saat blog anda di buka ternyata halaman yang diinginkan pengunjung untuk di baca tidak kunjung menampilkan halaman tersebut?.

Otomatis pengunjung anda akan langsung pindah ke blog atau website lain dan tidak akan kembali lagi, dalam hal ini anda sendiri maupun google adsense , yang sama-sama ingin menjaring pengguna internet , tentunya tidak mau hal semacam ini bisa terjadi.

Jadi begitulah kriteria blog yang sangat di sukai oleh google adsense maupun di sukai oleh setiap pengunjung blog , bagaimana, sangat simpel bukan ?.

Setelah anda memahami kriteria blog yang di sukai google adsense, sebenarnya dalam diri kita semua, khususnya para blogger yang sulit mendapatkan approve dari google adsense sudah mengerti dan memahami tentang blog yang bagaimana , seperti apa dan bagaimana cara membuat artikel yang berkualitas.

Hanya saja kita tidak menyadarinya ,apakah anda percaya ? sekarang begini misalnya saja anda sedang mencari informasi yang di butuhkan melalui jaringan internet seperti google , misal anda sedang mencari :

” cara daftar google adsense melalui blog”.

Setelah itu penelusuran google akan menampilkan banyak sekali pilihan halaman tentang kata kunci yang sudah anda ketikkan , nah disini pasti anda sudah tahu dan akan memilih judul berikut isi artikel yang bagus dan berkualitas untuk anda dalam menemukan ” cara daftar google adsense melalui blog” yang menguraikan artikel tersebut secara lengkap dan jelas.

Sekaligus anda sendiri akan merasa puas setelah selesai membaca artikel tersebut dan akhirnya mendapatkan sebuah solusi tentang apa yang anda cari.

Dari contoh diatas tanpa disadari anda sudah tahu tentang bagaimana cara , artikel seperti apa , dan bagaimana membuat blog yang benar-benar bagus dan berkualitas , supaya google adsense dapat menerima anda sebagai publishernya dan pengunjung pun akan puas setelah membaca artikel yang anda buat.

Setelah anda menerapkan semua cara yang sudah saya jelaskan diatas dan sudah berhasil membuat blog sesuai dengan kriteria yang di sukai google adsense maupun pengunjung , inilah saatnya anda mendaftarkan blog tersebut ke google adsense.

 7. Umur pendaftar minimal 18 tahun

Pendaftar yang ingin join di google adsense minimal sudah berumur 18 tahun, jika umur anda yang mempunyai blog belum cukur umur, anda bisa memakai data orang tua anda atau saudara anda sesuai dengan KTP nya. jadi anda masih bisa berpeluang mendaftarkan blog anda dengan data orang lain walaupun anda dibawah umur.


Cara mendaftar google adsense melalui blog :

1. Buka Situs Blogger.com

Pertama buka situs blogger terlebih dahulu, Lengkapi dulu navigasi dan perbaiki artikel anda keseluruhan serta memperbaiki template anda sehingga SEO Friendly yang bisa di gunakan di berbagai macam operating system.


2. Tampilkan tab penghasilan di dashboard blogger

Buka menu setelan kemudian klik bahasa dan pemformatan kemudian ubah setelan bahasa anda menjadi inggris boleh united kingdom ataupun united states. setelah itu refresh laman anda. atau bisa saja masuk ulang di blogger.com. Dan lihat apa yang terjadi maka tampilan di dashboard blogger anda akan memunculkan tab penghasilan.


3. Daftarkan blog anda ke adsense

Setelah anda memunculkan tab penghasilan di dashboard blog anda. Kemudian anda pastikan bahwa blog anda sudah memunculkan menu mendaftar adsense atau sign up for adsense. maka klik saja menu tersebut jika belum muncul berarti blog anda belum memenuhi syarat-syarat seperti yang saya sebutkan diatas.

Klik masuk kemudian isi link url situs blog anda sendiri dan pilih bahasa yang anda gunakan untuk konten atau isi blog yang anda punya. kemudian klik lanjutkan dan isi data anda ataupun data saudara anda sesuai ktp dan klik ok.

4. Menunggu balasan email dari adsense

Setelah anda mendaftarkan blog ke adsense maka anda tinggal menunggu keputusan dari adsense melalui email yang anda daftarkan di adsense sebelumnya. Jika tidak diterima maka terus berjuang untuk memperbaiki blog anda sehingga anda bisa mendaftarkan blog anda kembali di adsense. jika blog anda di terima di adsense maka berjuanglah untuk mendapatkan banyak uang dari blog anda. Semangat dan pantang menyerah merupakan kunci keberhasilan untuk anda.

Demikian tutorials daftar adsense dari Bang Suga. Semoga bermanfaat bagi yang baru daftar khususnya bagi pemula. Sekian terimah kasih !!!
 

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done